15 Cara Hacker Meretas Akun Facebook dan Cara Melindunginya

Beberapa Cara Hacker Meretas Akun Facebook dan Cara Melindunginya

Saya akan menunjukkan sejumlah cara bagaimana peretas meretas Akun Facebook. Keamanan adalah prioritas pertama bagi banyak pengguna, jadi waspadalah terhadap peretas dan lindungi akun Facebook dulur dari peretas. Situs kami menyediakan cara keamanan untuk melindungi akun Facebook dari peretas di artikel ini. Tujuan utama berbagi metode ini adalah anda mengetahui cara facebook.

Catatan: Postingan ini hanya untuk tujuan keamanan, jangan mencoba aktivitas ilegal dan saya membagikan metode ini untuk melindungi akun facebook dari jenis serangan peretasan ini.

15 Cara Hacker Meretas Akun Facebook dan Cara Melindunginya

Kebanyakan Peretas menggunakan metode ini untuk meretas akun Facebook, Jadi lindungi akun dulur dari peretas. Dengan kata lain, teknik ini umumnya digunakan oleh peretas untuk melakukan aktivitas ilegal ini.

1. Meretas Kata Sandi Akun Facebook Dengan Phishing

Phising

Phishing masih merupakan pilihan serangan paling populer yang digunakan untuk meretas akun Facebook. Ada berbagai metode untuk melakukan serangan phishing. Dalam serangan phishing sederhana, seorang hacker membuat halaman login palsu yang persis seperti halaman Facebook asli dan kemudian meminta korban untuk login. Setelah korban masuk melalui halaman palsu, para korban "Alamat Email" dan "Kata Sandi" akan disimpan ke dalam file teks, dan peretas kemudian mengunduh file teks itu dan mendapatkan kredensial korban.

Cara Menghindari Serangan Phising :
  • Jangan pernah Masuk ke akun Facebook dulur di perangkat lain
  • Gunakan Chrome, browser ini mampu mengidentifikasi halaman phishing.
  • Hindari email yang meminta untuk masuk ke akun facebook dulur

2. Meretas Kata Sandi Akun Facebook Dengan Keylogging

Keyloggers

Keylogging adalah cara termudah untuk meretas kata sandi Facebook. Keylogging kadang-kadang bisa sangat berbahaya sehingga orang yang memiliki pengetahuan komputer yang baik pun bisa jatuh cinta padanya. Keylogger pada dasarnya adalah program kecil yang setelah dipasang di komputer korban, akan merekam semua jenis aktifitas korban di komputernya. Log kemudian dikirim kembali ke penyerang melalui FTP atau langsung ke alamat email peretas.

Cara Menghindari Keyloggers :
  • Selalu unduh perangkat lunak dari situs web tepercaya
  • Pindai USB dulur dari virus
  • Memiliki antivirus dan keamanan internet yang baik akan menghindari keyloggers

3. Kata Sandi Tersimpan Dari Browser

Sandi Tersimpan

Seperti yang kita semua tahu, setiap kali kami login dengan akun di browser, browser selalu meminta untuk menyimpan nama pengguna dan kata sandi di komputer. Siapa pun dapat meretas akun Facebook dari pengelola kata sandi browser tersebut.

Dulur mafia dapat mengunjungi URL ini dan dapat melihat nama pengguna dan kata sandi yang Anda simpan di browser chrome dulur

chrome: // pengaturan / kata sandi

Cara Melindunginya :
  • Jangan pernah menyimpan kredensial login di browser.
  • Selalu gunakan kata sandi yang kuat di komputer.

4. Meretas Kata Sandi Akun Facebook Dengan Pembajakan Sesi

Hijacking

Pembajakan Sesi seringkali sangat berbahaya jika kita mengakses Facebook melalui koneksi HTTP (no secure). Dalam serangan Session Hijacking, seorang hacker mencuri cookie browser korban yang digunakan untuk mengautentikasi pengguna di situs web dan menggunakannya untuk mengakses akun korban. Pembajakan sesi banyak digunakan pada koneksi LAN dan WiFi.

5. Sidejacking Dengan Firesheep

Firesheep

Serangan sidejacking menjadi umum dilakukan pada akhir 2010, namun, itu masih merupakan logout populer. Firesheep banyak digunakan untuk melakukan serangan sidejacking. Firesheep hanya berfungsi ketika penyerang dan korban berada di jaringan WiFi yang sama. Serangan sidejacking pada dasarnya adalah nama lain untuk pembajakan sesi HTTP, tetapi lebih ditujukan untuk pengguna WiFi.

Cara Melindunginya :
  • Hindari membocorkan cookie melalui HTTP
  • Logout situs web saat dulur telah menyelesaikan tugas
  • Hindari jaringan WiFi yang terbuka
  • Gunakan VPN

6. Peretasan Ponsel

Phone Hacking

Jutaan pengguna Facebook mengakses Facebook melalui ponsel mereka. Jika hacker dapat memperoleh akses ke ponsel korban maka ia mungkin dapat memperoleh akses ke akun Facebook-nya. Ada banyak perangkat lunak Pengintaian Seluler yang digunakan untuk memantau Ponsel. Perangkat lunak Mobile Phone Spying paling populer adalah Mobile Spy dan Spy Phone Gold.

Cara Melindunginya :
  • Gunakan keamanan seluler dan program Antivirus yang tepercaya di ponsel dulur.
  • Jangan pernah memasang aplikasi dari sumber yang tidak dikenal
  • Copot pemasangan aplikasi yang mencurigakan

7. DNS Spoofing

DNS Spoofing

Jika korban dan penyerang berada di jaringan yang sama, penyerang dapat menggunakan serangan spoofing DNS dan mengubah halaman Facebook asli menjadi halaman palsu sendiri dan karenanya peretas bisa mendapatkan akses ke akun Facebook korban.

Cara Melindunginya :
  • Konfigurasikan untuk seaman mungkin terhadap keracunan cache.
  • Kelola server DNS dulur dengan aman
  • Jangan terjebak oleh kerentanan yang diketahui
  • Pisahkan fungsi otoritatif dari fungsi penyelesaian menggunakan server yang berbeda.

8. USB Hacking

USB Hacking

Jika penyerang memiliki akses fisik ke komputer dulur, ia bisa saja memasukkan USB yang diprogram dengan fungsi untuk secara otomatis mengekstrak kata sandi yang disimpan di browser Internet.

Cara Melindunginya :
  • Masukkan perangkat USB tepercaya ke komputer.
  • Jangan membeli perangkat USB bekas
  • Pindai perangkat USB begitu terhubung

9. Man In The Middle Attacks

Man In The Middle Attacks

Jika korban dan penyerang berada di LAN yang sama dan di jaringan berbasis switch, seorang hacker dapat menempatkan dirinya di antara klien dan server, atau ia dapat bertindak sebagai gateway default dan karenanya itulah ia dapat menangkap semua lalu lintas di antara keduanya.

Cara Melindungnya :
  • Gunakan Layanan VPN
  • Gunakan server Proxy untuk mengakses internet
  • Gunakan antivirus yang menyediakan opsi firewall terbaik

10. Botnet

BOTNET

Botnet tidak biasa digunakan untuk meretas akun Facebook, karena biayanya yang tinggi. Mereka digunakan untuk melakukan serangan yang lebih maju. Botnet pada dasarnya adalah kumpulan komputer yang disusupi. Proses infeksi sama dengan keylogging, namun Botnet memberi opsi tambahan untuk melakukan serangan pada komputer yang dikompromikan. Beberapa Botnet paling populer termasuk Spyeye dan Zeus.

Disarankan untuk instal program antivirus dan antispyware dari sumber tepercaya. Program anti-malware memindai dan memantau komputer dari virus dan spyware yang diketahui.

Cara Melindunginya :
  • Tetap perbarui semua perangkat lunak.
  • Gunakan kata sandi yang kuat dan rahasiakan.
  • Jangan pernah mematikan firewall.
  • Gunakan flash drive dengan hati-hati.

11. Social Engineering

Social Engineering Attack Cycle

Social engineering adalah metode sederhana yang digunakan oleh peretas untuk mengumpulkan informasi tentang korban sebanyak yang dia bisa dapatkan dari semua metode yang mungkin. Jika ada korban yang menggunakan kata sandi sederhana seperti nomor ponsel, tanggal lahir dll., Maka peretas akan dapat dengan mudah menebak kata sandi dan meretas ke akunnya.

Cara Melindunginya :
  • Jangan pernah membagikan informasi pribadi melalui email, obrolan messenger, telepon
  • Hindari tautan dari situs yang tidak dikenal atau mencurigakan
  • Memblokir perangkat USB untuk menghindari risiko

12. Email ID Hacking

Email ID Hacking

Ini adalah cara paling mudah untuk meretas akun Facebook. Peretas hanya perlu mengakses id email yang terhubung dari setiap akun Facebook dan dapat secara manual mengatur ulang kata sandi Facebook

Cara Melindunginya :
  • Aktifkan otentikasi 2 langkah di akun Gmail
  • Gunakan Kata Sandi yang Kuat untuk akun Email
  • Jangan pernah memasukkan akun email di situs yang tidak perlu

13. Melihat Kata Sandi yang Disembunyikan

Sandi Tersembunyi

Jika web browser dulur menyimpan kredensial login Facebook dulur, maka peretas dapat menggunakan kata sandi yang tersembunyi (****). Peretas hanya perlu mengubah beberapa perubahan dari elemen inspeksi di browser. Karena itu, jangan pernah meninggalkan PC saat berada di halaman pendaftaran. Untuk mencegahnya, dulur tidak boleh menyimpan Facebook atau kredensial Login lainnya di Browser dulur

14. Meretas Jaringan WiFi

Jaringan Wifi

Ada banyak tutorial tentang cara meretas jaringan WiFi. Jika dulur salah satu dari mereka yang menggunakan kata sandi yang lemah untuk mengatur keamanan router. Setiap peretas dapat meretas jaringan WiFi dulur dan membajak semua lalu lintas internet yang dapat membuat peretas meretas akun facebook dan akun lainnya.

Cara Melindunginya :
  • Jangan gunakan wifi gratis atau Wifi publik
  • Jika menggunakan wifi Publik, selalu gunakan VPN
  • Ubah kata sandi wifi secara teratur

15. Logout

Logout

Biasanya, pengguna tidak pernah keluar dari akun Facebook dari komputer mereka. Hanya perlu beberapa detik untuk menekan tombol logout. Siapa pun dapat mengakses akun Facebook dulur jika meninggalkan komputer saat akun Facebook masih login. Karena itu pastikan untuk Keluar setiap kali dulur masuk

Sebagian besar, peretas menggunakan metode ini untuk meretas kata sandi akun facebook, Kami membagikan cara ini untuk tujuan keamanan. Kami mendapatkan banyak email setiap hari yang menanyakan cara meretas akun Facebook atau Email teman. Jika email dulur termasuk dalam kategori di atas, kami tidak bisa membantu.

Tidak ada komentar untuk "15 Cara Hacker Meretas Akun Facebook dan Cara Melindunginya"