5 Cara Terbaik Untuk Mengirim File Besar di Lampiran Email

Layanan olah pesan yang paling populer dan dapat diandalkan, layanan email, tidak pernah dirancang untuk berbagi file ukuran besar. Meskipun layanan ini memungkinkan Anda berbagi pesan dan informasi dengan cara yang lebih mudah. Tetapi, ketika datang untuk mengirim file, mereka memiliki batasan tertentu pada batas ukuran, yang bervariasi dengan layanan email tersebut.

Namun, ada metode alternatif untuk berbagi file besar di lampiran email. Dan hari ini, kita akan melihat beberapa metode untuk berbagi file lebih cepat melalui email. Beberapa di antaranya sangat mudah digunakan, sementara yang lain membutuhkan sedikit effort lebih.

Lampiran Email




Daftar 5 Cara Terbaik Untuk Mengirim File Besar di Lampiran Email

1. Kirim via Integrasi Google Drive Google

Karena Gmail sendiri menawarkan batas file maksimum hingga 25MB, maka, jika file Anda dalam batas ini, Anda dapat mengirimnya secara langsung. Namun, jika file Anda melebihi batas ini, Anda mungkin menghadapi masalah ketika membagikannya sebagai lampiran email. Dalam kasus seperti itu, Anda dapat menggunakan integrasi Gmail dan Google Drive. Ini tidak diragukan lagi cara pengiriman file yang lebih cepat sebagai lampiran.

Integrasi Gmail dan Google Drive mungkin agak asing. Tetapi karena kedua layanan ini memiliki akar yang sama, sebenarnya mudah untuk membuatnya. Yang perlu Anda lakukan adalah melampirkan file Google Drive di Gmail Anda
  • Login ke Gmail Anda dan buka komposer email Anda.
  • Di bagian bawah, klik ikon Google Drive, ini akan membuka jendela Google Drive Anda.
    Gmail Composer
  • Sekarang Anda dapat memilih file atau mengunggah yang baru.
  • Setelah memilih file Anda, klik "Sisipkan tautan Drive" di sudut kanan bawah.
    Google Drive
  • Ini akan menghasilkan tautan dari Google Drive Anda di mana penerima akan dapat mengakses file.

2. Kirim Melalui Cloud Anda

Layanan Cloud sangat terkenal karena menyediakan ruang penyimpanan yang baik. Dengan demikian, mereka dapat memainkan peran besar saat mengirim file Anda melalui email. Berdasarkan layanan apa pun yang Anda gunakan, pastikan file Anda sesuai dengan batas penyimpanan yang diberikan.

  • Misalkan, Anda menggunakan OneDrive, Anda cukup memilih file yang ingin Anda bagikan. Selanjutnya, klik kanan padanya dan klik opsi Bagikan.
    One Drive Share
  • Sekarang, itu harus membuka jendela tautan berbagi tempat Anda dapat mengetik email penerima bersama dengan pesan teks.
  • Terakhir, klik tombol Kirim untuk membagikan lampiran Anda.

3. Kirim File melalui WeTransfer

WeTransfer adalah Layanan Transfer File di mana Anda dapat mengirim file besar dalam beberapa saat. Saya pribadi menyukai WeTransfer karena menyediakan layanan gratis di mana Anda dapat berbagi file hingga 2GB. Plus, ini menggunakan proses yang sangat mudah dan hemat waktu.

  • Pertama dan terpenting, buka situs WeTransfer.
  • Sekarang pilih file atau folder yang ingin Anda kirim
    WeTransfer
  • Masukkan ID email Anda, dan Anda dapat menambahkan hingga 20 penerima. Ketikkan pesan Anda dan akhirnya klik tombol Transfer. Semua penerima Anda akan mendapatkan email tentang file dan cara mengaksesnya.

4. Mengirim File Dengan Split Arsip

Jika Anda mencoba mengirim file arsip besar yang berisi banyak file dan folder, Anda selalu dapat membaginya menjadi yang lebih kecil. Meskipun ini cukup memakan waktu, itu berfungsi dengan baik dalam banyak kasus.
Catatan: Anda harus mengunduh 7zip terlebih dahulu
Misalnya, pikirkan jika Anda mencoba berbagi file Zip yang melebihi batas yang diberikan layanan email Anda. Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk memecahnya menjadi arsip yang lebih kecil:
  • Pertama cari file yang ingin Anda kompres di beberapa bagian. Sekarang klik kanan dan pilih opsi "kompres dan email".
    compress file dan email
  • Sekarang kotak dialog akan muncul, masukkan "24M" di split ke opsi volume. Dan tekan enter.
  • Tunggu beberapa menit dan itu akan membuat file 25MB yang bisa Anda bagikan dalam lampiran email.
Catatan: Untuk mengonversi bagian file yang dipisah menjadi satu file lagi, pilih semua file, dan pilih "ekstrak" di menu ekstraksi 7Zip. Ini akan secara otomatis mengekstrak semua file dan menggabungkannya menjadi satu dokumen yang dapat digunakan.

5. Mengirim File melalui Transfer pCloud

Cara alternatif lain untuk dengan mudah mengirim file besar sebagai lampiran email adalah dengan menggunakan pCloud Transfer. Alat ini tersedia secara gratis dan memungkinkan Anda berbagi file besar hingga 5GB. Namun, versi gratisnya memungkinkan Anda untuk berbagi hanya dengan satu penerima sekaligus. Yang perlu Anda lakukan adalah mengikuti langkah-langkah yang disebutkan di bawah ini:
pCLoud Transfer


  • Kunjungi situs web pCloud Transfer
  • Selanjutnya, masukkan penerima serta alamat email Anda.
  • Sekarang klik pada opsi "Klik di sini untuk menambahkan file" dan pilih file pilihan Anda.
  • pCloud juga memungkinkan Anda untuk mengenkripsi file menggunakan kata sandi. Jika Anda ingin melindungi file Anda, Anda dapat mengklik opsi "Enkripsi file Anda" di sudut kiri atas.
  • Terakhir, klik tombol kirim file untuk berbagi dengan penerima.

Kesimpulan

Sejak saat ini, Anda tahu bahwa ada banyak cara untuk berbagi file berukuran besar sebagai lampiran email. Metode yang Anda pilih selalu tergantung pada layanan yang Anda gunakan dan ukuran file Anda. Jadi, ini adalah beberapa cara yang paling nyaman, beri tahu kami jika Anda menyukainya.

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama