Sebuah Seni Memaksimalkan Konten Untuk Blog atau Situs Web

Apakah Anda ingin mengarahkan lebih banyak lalu lintas ke toko online Anda? Apakah Anda ingin lebih banyak keterlibatan di situs Anda? Apakah Anda ingin pelanggan potensial menemukan Anda alih-alih pesaing Anda?

Tiga pertanyaan dan hanya satu jawaban: Konten.

Pemasaran konten adalah lambang pemasaran digital hari ini. Pembeli modern tidak tertarik mendengar promosi dagang; mereka mengenali iklan ketika mereka menemukan satu. Pemasaran konten mengatasi masalah ini dengan menciptakan nilai bagi pelanggan sebelum mereka bahkan mempertimbangkan untuk melakukan pembelian!

Bahkan, pemasaran konten telah terbukti menghasilkan lead tiga kali lebih banyak dibandingkan dengan strategi lain.

Kebanyakan orang selalu memulai dengan mesin pencari dan mencari produk dan merek tertentu sebelum melakukan pembelian. Mereka mencari dengan frasa seperti "biaya asuransi mobil" atau "bagaimana memilih paket asuransi?"

Dalam hal ini, jika Anda menjalankan agen asuransi, seseorang yang mengetikkan frasa ini adalah pelanggan potensial Anda. Namun, jika situs Anda tidak dioptimalkan untuk pencari ini, pelanggan Anda tidak akan menemukan Anda. Oleh karena itu, tidak hanya penting untuk mengoptimalkan situs Anda untuk kata kunci, itu juga penting untuk menyediakan konten yang menjawab pertanyaan pembaca Anda.

Konten yang membahas titik sakit dan memberikan informasi yang relevan adalah apa yang ingin dibaca pelanggan Anda. Menyediakan konten yang kredibel dan andal memungkinkan merek Anda menarik bagi mereka yang cenderung melakukan pembelian.

Sebuah Seni Memaksimalkan Konten Untuk Blog atau Situs Web

Pentingnya Konten Berkualitas

Memaksimalkan konten untuk blog yang pertama adalah dengan membuat konten yang berkualitas.
Jadi, sekarang kita tahu bahwa konten adalah kunci untuk meningkatkan visibilitas merek digital Anda, mengetahui konten apa yang harus dibuat adalah yang terpenting. Pembuatan konten membutuhkan tujuan yang jelas dan rencana strategis untuk memaksimalkan dampak dari setiap bagian yang Anda buat.

Penelitian telah menunjukkan bahwa salah satu faktor utama yang berkontribusi terhadap keberhasilan pemasaran konten pemasar adalah strategi konten yang ditentukan.

Namun, hanya 37% organisasi yang memiliki strategi terdokumentasi.

Tujuannya adalah untuk fokus pada kualitas konten daripada kuantitas. Satu karya yang kreatif dan diteliti dengan baik dapat menghasilkan dampak yang lebih besar, dibandingkan dengan 10 karya yang lebih kecil. Bahkan, menurut Pedoman Evaluator Kualitas Pencarian Google, merek yang menyalin konten dengan sedikit atau tanpa usaha dan pembuatan manual cenderung mendapat peringkat rendah dalam peringkat pencarian!

Selain itu, pemilik situs web juga harus meninjau posting dan artikel blog mereka secara berkala untuk memastikan bahwa informasi yang dipublikasikan mutakhir. Situs yang tidak dirawat dengan konten yang menyesatkan akan menerima peringkat E-A-T (keahlian, otoritas, dan kepercayaan yang rendah) yang rendah.

Apa yang Merupakan Pemasaran Konten?

Sebelum kita membahas kiat, trik, dan teknik untuk memaksimalkan konten Untuk Blog Anda, mari kita lihat bagaimana industri mendefinisikan pemasaran konten:

Ini adalah teknik pemasaran yang terdiri dari menciptakan dan mendistribusikan konten yang berharga, konsisten dan relevan untuk memperoleh audiens yang ditargetkan.

Penekanannya di sini adalah pada kata "berharga" - inilah yang membedakan pemasaran konten dari bentuk pemasaran lainnya.

Selain itu, penting untuk menjabarkan kata "konten" di sini. Itu datang dalam bentuk iklan televisi, video, posting media sosial, podcast, artikel, dan papan iklan — pada dasarnya, setiap informasi yang dirancang untuk menempatkan informasi di depan audiens.

Pada umumnya, konten dibuat untuk meningkatkan kesadaran merek dan mendorong aksi pelanggan yang menguntungkan.

Teknik yang Dapat Ditindak dan Mendorong Penjualan

Mari kita lihat bagaimana bisnis dapat menggunakan pemasaran konten untuk mendorong penjualan:

1. Strategi Channel Lalu Lintas

Jika strategi konten Anda hanya berisi lembaran dan brosur, maka Anda perlu memasukkan campuran konten untuk menarik, melibatkan, dan mengonversi audiensi Anda. Ini berarti menerbitkan infografis terperinci, panduan, email, studi kasus, kertas putih, dan video.

Memasukkan campuran konten dapat membantu Anda mendapatkan arahan yang berkualitas, meningkatkan kesadaran merek, membangun hubungan otentik dengan para pemimpin industri dan pelanggan, mendorong lebih banyak lalu lintas, dan bahkan mendapatkan bisnis yang berulang dari waktu ke waktu.

Sebuah Seni Memaksimalkan Konten Untuk Blog atau Situs Web

Di sini berbagai bentuk konten yang dapat Anda manfaatkan:

Konten Panjang

Tidak ada pengganti untuk konten asli yang dipublikasikan di publikasi terkemuka di situs web online. Ini menetapkan otoritas bisnis Anda di industri maupun di ruang online.

Konten bentuk panjang yang diteliti dan kredibel (minimal 1200 kata) adalah cara yang bagus untuk mendapatkan kepercayaan pelanggan Anda; itu mempromosikan diri Anda sebagai ahli di bidangnya, sehingga meningkatkan kemungkinan akan membagikan di platform media sosialnya.

Semua ini pada akhirnya berarti peningkatan brand.

Faktanya, menurut Google Webmaster, hampir 10% pengguna mencari sumber daya online setiap hari untuk mempelajari informasi tentang topik yang luas. Ini adalah petunjuk sugestif bahwa Google memberi peringkat konten panjang dengan baik.

Infografis

Jika Anda mencari cara untuk mempublikasikan informasi kompleks melalui konten yang mudah dikonsumsi, inforgrafis adalah cara yang harus ditempuh. Infografis menambah data kehidupan dengan perpaduan yang tepat antara informasi visual dan tekstual yang menarik bagi pelanggan target Anda.

Infografis yang dibuat dengan baik yang juga relevan dan berharga dibagikan tiga kali lebih banyak di media sosial daripada konten jenis lainnya.

Selain itu, Anda dapat menggunakan satu bagian infografis untuk promosi di berbagai platform sosial atau dalam e-book.

Konten Video

Video adalah media mendongeng yang kuat. Video dapat memfasilitasi ide-ide berpengaruh bisnis Anda, upaya konten percobaan dan kampanye promosi melalui kombinasi teks, gerakan dan visual, mengembangkan hubungan yang langgeng antara audiens Anda dan merek Anda.

Ini benar-benar terbaik untuk membuat konten video, karena 82% dari lalu lintas video online adalah akun video online. Bahkan, menurut Google, 6 dari 10 orang lebih suka menonton video online sekaligus.

Ketika datang untuk meningkatkan peringkat pada halaman hasil pencarian, pemasar menyatakan bahwa memasukkan kata "video" di baris subjek e-mail mereka meningkatkan tingkat klik-tayang mereka hampir 65%.

Keunggulan Video :
  • Bekerja dengan baik dalam format pendek dan panjang — mulai dari pesan video di Instagram hingga film dokumenter panjang
  • Sajikan sebagai bagian tepat waktu yang mendorong percakapan
  • Disajikan sebagai iklan pra-putar atau sebagai sumber informasi mandiri
  • Diterbitkan ulang, dikemas ulang, dan ditata ulang bersamaan dengan upaya SEO lainnya
Penting untuk dicatat di sini bahwa seperti halnya dengan setiap upaya pemasaran konten lainnya, mendongeng berbasis video harus didukung oleh rencana strategis yang menguraikan pesan inti merek Anda. Selain itu, idealnya harus mengukur reaksi audiens Anda setelah melihat konten, dan termasuk rencana yang menggambarkan langkah selanjutnya yang Anda ingin audiens Anda ambil setelah melihat.

2. Optimalkan Konten Anda untuk Pencarian Suara

Pencarian suara adalah hal yang populer saat ini! Perusahaan riset terkemuka memperkirakan bahwa hampir 50% dari semua pencarian web akan dilakukan dengan suara pada tahun 2020.

Merek dapat melampaui kurva dengan menyusun strategi pengoptimalan untuk suara. Statista melaporkan bahwa 43% orang mengklaim bahwa mereka menggunakan pencarian suara karena jauh lebih mudah dan lebih cepat daripada mengetik kueri.

Jadi apa artinya ini untuk strategi pemasaran konten Untuk Blog ?

Karena cara orang mengajukan pertanyaan pada mesin pencari telah berubah, konten yang dikembalikan pada hasil pencarian harus memenuhi permintaan bahasa alami ini juga.

Inilah mengapa mengoptimalkan pencarian suara dapat membantu menghasilkan arahan dan meningkatkan penjualan.

Memberi Anda Peluang untuk Mengambil Keuntungan dari Featured Snippets

Google telah merevolusi pengalaman pencarian pengguna melalui Featured Snippets. Ini muncul di bagian atas hasil pencarian (disebut "Posisi 0") sebagai bit teks yang menonjol. Lebih dari setengah dari semua klik berasal dari "pencarian tanpa klik" ini.

Berikut ini contoh featured snippets dalam pencarian bahasa inggris :


Sebuah Seni Memaksimalkan Konten Untuk Blog atau Situs Web

Mereka memberikan jawaban cepat dan informasi yang relevan kepada pemirsa sekilas — membuat klik-tayang ke situs web tidak diperlukan.

Selain itu, snippet yang ditampilkan mendorong hasil pencarian suara. Saat ini, Google Assistant dan Google Home membaca cuplikan sebagai respons terhadap pencarian suara. Segera, pengoptimalan untuk cuplikan akan menjadi prioritas utama setiap pemilik merek.

Apa yang bisa anda lakukan?

Inilah cara Anda dapat mengoptimalkan konten Anda untuk cuplikan unggulan:
  • Jadikan konten Anda menarik dan komprehensif
  • Identifikasi dan jawab pertanyaan umum tentang bisnis Anda
  • Pastikan penggunaan kata kunci yang tepat dan deskripsi meta yang terbentuk dengan baik
  • Ikuti terus dengan Pedoman Mesin Pencari Google
  • Pastikan informasi dalam konten Anda ditempatkan di lokasi yang mudah ditemukan

3. Memenuhi Kueri yang Dimaksud Pengguna

Tahukah Anda bahwa Google dan mesin pencari lainnya melampaui faktor peringkat tradisional seperti judul, kata kunci, dan tag meta saat menentukan peringkat situs pada halaman hasil pencarian?

Meskipun memasukkan kata kunci berekor panjang dan banyak backlink masih penting ketika mengoptimalkan situs Anda untuk SEO, ada hal lain yang perlu Anda perhatikan: konteks permintaan pencarian Anda — apa yang sebenarnya dicari oleh pelanggan Anda saat mencari istilah tertentu.

Setelah memahami maksud pengunjung, Anda dapat mengoptimalkan konten untuk memenuhi kebutuhan informasi mereka.

Lapisan tambahan ini untuk mengukur niat pengguna memperluas jalur Anda untuk mengembangkan strategi SEO yang efektif yang memperkaya pengalaman pencarian pengguna.

Tidak ada satu ukuran yang cocok untuk semua strategi ketika datang untuk mengoptimalkan untuk maksud pengguna; namun, ada beberapa cara taktis yang meningkatkan konversi:
 
Analisis Situs Peringkat Teratas Saat Ini

Bergantung pada kata kunci yang Anda targetkan, ketikkan kueri di kotak pencarian Anda dan pindai hasilnya. Apakah hasilnya posting blog? Apakah mereka panduan lengkap? Buka halaman pesaing untuk mendapatkan wawasan tentang cara mengoptimalkan situs Anda secara efisien.
 
Strategi Pembuatan Konten Berfokus

Ingatlah bahwa Anda perlu menyesuaikan bahasa dan struktur konten Anda berdasarkan apa yang ingin dicapai pembaca, Anda membutuhkan pendekatan yang terfokus. Ini termasuk:

  • Termasuk kata kunci produk dalam judul sehingga pengguna Anda segera mengetahui tujuan situs.
  • Termasuk deskripsi meta yang menjelaskan apa yang dilakukan merek Anda dan siapa yang Anda layani.
  • Menggabungkan FAQ umum (dan pendek) dalam judul. Ini adalah cara yang bagus untuk menjawab pertanyaan pengguna secara komprehensif dan langsung.

4. Gunakan Konten Interaktif

Seperti terlihat dari namanya, konten interaktif membutuhkan keterlibatan aktif dari penggunanya. Alih-alih menjadi pengguna pasif, pengguna adalah bagian dari pengalaman dua arah yang dinamis.

Tujuannya adalah untuk menarik perhatian pengunjung Anda dan mendorong mereka untuk mengambil tindakan seperti mengklik tombol untuk mengungkapkan informasi lebih lanjut tentang suatu topik, menjawab serangkaian pertanyaan atau menghitung skor atau hasil lainnya.

Menurut Institut Pemasaran Konten, konten interaktif memberi Anda wawasan yang lebih baik tentang apa yang ingin dicapai pembaca Anda; itu memberi Anda kesempatan untuk melakukan percakapan dengan pelanggan Anda alih-alih meminta mereka untuk menggulir situs Anda.

Terlebih lagi, konten interaktif itu ramah seluler, sehingga memudahkan mesin pencari untuk menjelajah situs-situs ini, sehingga meningkatkan peringkat organik konten Anda.

Karena pemasaran konten menjadi kurang tentang jumlah kata yang Anda masukkan pada halaman dan lebih banyak tentang pengalaman pengguna yang Anda buat, konten interaktif terus memainkan peran penting dalam mendorong tingkat keterlibatan yang lebih tinggi. Ini tidak mengejutkan karena bahkan bentuk paling sederhana dari konten interaktif memerlukan beberapa tingkat interaksi pada dasarnya.

Kesimpulan

Pemasaran konten adalah salah satu cara paling efektif bisnis dapat menunjukkan keahliannya dan memberikan informasi berharga kepada pelanggan potensial. Ini menetapkan posisi perusahaan sebagai sumber daya masuk di industri melalui posting blog, kertas putih, video dan banyak lagi.

Penting bagi Anda untuk mengingat bahwa pemasaran konten adalah strategi jangka panjang, sehingga Anda akan memerlukan rencana yang pasti dan strategi pemikiran untuk memastikan investasi dan waktu Anda dihargai.

Itulah Sebuah Seni Memaksimalkan Konten Untuk Blog atau Situs Web.
Lebih baru Lebih lama