3 Cara Menghapus Google Redirect Virus dari Android

Pernahkah Anda mengalami situasi di mana Anda mendapatkan banyak iklan dari riwayat pencarian Anda di layar android? Yah, itu adalah virus pengalihan google atau biasa disebut dengan Google Redirect Virus. Tapi tenang, Kami punya beberapa cara untuk menghapus Google Redirect Virus Dari Android anda. Ini adalah virus yang mengganggu yang dapat menyebabkan banyak masalah seperti memperlambat kinerja ponsel.

3 Cara Menghapus Google Redirect Virus dari Android
Google Redirect Virus juga dapat menyebabkan aplikasi force close secara otomatis. Itu terjadi karena anda mengunjungi situs yang terinfeksi atau menginstal aplikasi yang terinfeksi. Anda dapat mengidentifikasi virus ini dengan munculnya popup iklan, menerima pesan virus, memberi peringatan bahwa perangkat Anda terinfeksi.

Anda tidak perlu khawatir jika perangkat Android Anda terinfeksi oleh Google Redirect Virus, karena kami punya beberapa metode untuk menghapus virus pengalihan google tersebut. Virus ini juga dapat memperlambat kinerja ponsel Anda, pastikan untuk menghapus virus ini setelah Anda mengidentifikasinya. Ini adalah jenis malware atau adware yang tujuan utamanya adalah menunjukkan banyak hal kepada Anda.

Namun, ini akan sulit untuk memecahkan masalah karena sulitnya untuk mengidentifikasi aplikasi atau situs mana di balik virus tersebut. Jadi mari kita periksa dengan cara dibawah dan biarkan virus ini keluar dari perangkat android anda.

Cara Menghapus Google Redirect Virus dari Android:

  1. Hapus Aplikasi Pihak Ketiga Mencurigakan

    Alasan utama untuk virus ini adalah menginstal aplikasi pihak ketiga, yang terdiri dari kode berbahaya. Jadi, Anda harus tahu aplikasi mana yang menciptakan virus ini. Anda bisa mendapatkannya dengan mengidentifikasi aplikasi yang mencurigakan dan menghapusnya atau menghapus semua aplikasi pihak ketiga, yang baru-baru ini diinstal. Dengan melakukan ini, perangkat Anda dapat dibersihkan dari virus, atau Anda dapat melanjutkan dengan metode lain jika tidak berhasil.
    Aplikasi Pihak Ketiga

    Langkah-langkah Untuk menghapus instalasi aplikasi :
    • Buka pengaturan ponsel android Anda.
    • Setelah masuk ke pengaturan, cari aplikasi, atau aplikasi di bar pengaturan atas atau cari opsi ini secara manual. 
    • Buka aplikasi dan temukan aplikasi yang ingin Anda hapus. Setelah menemukan klik itu dan setelah mengklik Anda akan mendapatkan opsi untuk uninstall. dan klik uninstall.
  2. Bersihkan Cache Atau Data Web Browser

    Seperti yang kita bahas di atas, mengunjungi situs web yang mencurigakan dapat menjadi alasan virus pengalihan google. Ini adalah alat penghapus virus google redirect terbaik jika virus dimasukkan melalui situs web. Saat kami mengunjungi situs, jadi Anda harus menghapus cache dan data browser yang membantu menghapus kode berbahaya dari browser.
    Hapus Cache atau Hapus Data

    Langkah-langkah Untuk Menghapus Cache Atau Data Web Browser :
    • Buka pengaturan ponsel android Anda.
    • Setelah masuk ke pengaturan, cari aplikasi atau aplikasi. Anda juga dapat menemukannya secara manual di pengaturan.
    • Buka Aplikasi dan cari browser anda. Setelah itu, klik pada browser itu. Di jendela berikutnya, Anda akan mendapatkan opsi menghapus data atau menghapus cache browser.

    Catatan: Jika Anda menggunakan banyak browser, maka lakukan langkah-langkah ini dengan semua browser yang biasanya Anda gunakan.

  3. Factory Reset Perangkat Android Anda

    Jika perangkat Anda sangat terinfeksi oleh google redirect virus dan tidak ada cara di atas yang berfungsi maka dengan cara ini Anda dapat secara efisien menghapus google redirect virus. Cara ini sedikit rumit, tetapi perangkat Anda akan bersih dari semua virus, termasuk virus google redirect. Setelah mengatur ulang perangkat Android Anda, Anda akan mendapatkan perangkat Anda dalam mode refresh, seperti saat anda membeli ponsel baru. Tetapi kami sarankan Anda melakukan backup data sebelum melakukan langkah ini karena semua data Anda akan terhapus.
    Factory Reset

    Langkah-Langkah Untuk Factory Reset Perangkat Android Anda :
    • Buka pengaturan ponsel android Anda.
    • Buka cadangan & setel ulang melalui panel pengaturan atau cari cadangan & setel ulang di bar atas pengaturan ( ini akan berbeda menurut tipe dan merk ponsel ).
    • Sekarang, Buka opsi backup & reset. Anda akan mendapatkan opsi reset data pabrik di sana, klik itu dan perangkat Anda akan berhasil mengatur ulang.

Tidak ada komentar untuk "3 Cara Menghapus Google Redirect Virus dari Android"