Facebook Meluncurkan 'Mode Vanish' untuk Messenger & Instagram, Apa itu Vanish Mode?

Apa itu Vanish Mode? - Facebook telah meluncurkan fitur baru yang disebut "Vanish Mode" untuk Instagram dan Messenger. Fitur ini akan menghapus pesan setelah pemirsa melihatnya. Fitur ini mirip dengan Snapchat, di mana setelah penerima melihat pesannya, pesan tersebut akan menghilang.

Fitur “Vanish Mode” hadir di Messenger & Instagram.

Facebook Meluncurkan 'Mode Vanish' untuk Messenger & Instagram, Apa itu Vanish Mode?

Baru-baru ini, Whatsapp juga mendapatkan fitur serupa baru yang disebut "Disappearing Messages". Tapi itu bukan fitur yang persis seperti Snapchat, karena pesan Whatsapp akan tersedia selama tujuh hari, dan kemudian akan dihapus. Tetapi dalam Mode Vanish, begitu penerima membuka obrolan, membaca pesan, dan keluar dari kotak obrolan, pesan Anda akan hilang.

Mode Vanish oleh Facebook diumumkan pada bulan September, dan sekarang hadir di dua aplikasi. Ini akan memungkinkan pengguna untuk mengirim pesan tanpa pergi ke riwayat obrolan.

Bagaimana cara menggunakan fitur Vanish Mode?

Jika Anda ingin menggunakan fitur Mode Vanish, Anda dapat mengaktifkannya, atau jika Anda tidak ingin menggunakannya, Anda dapat menggunakan mode obrolan biasa. Dan fitur baru ini hanya berfungsi jika Anda berdua berteman. Ini hanya berfungsi dalam obrolan pribadi dan satu lawan satu. Mode Vanish tidak akan berfungsi dengan obrolan grup.

Untuk mengaktifkan fitur ini, Anda dapat menggesek ke atas pada utas obrolan yang ada. Dan jika Anda ingin menonaktifkan fitur tersebut, geser ke atas lagi. Meskipun Anda atau penerima mengambil tangkapan layar dari obrolan, pengguna akan diberi tahu.

Dengan Vanish Mode, pengguna dapat mengirim pesan chat, pesan suara, GIF, stiker, emoji, dan gambar. Pesan akan hilang setelah pengguna melihat pesan dan meninggalkan obrolan.

Saat ini, Vanish Mode diluncurkan di Messenger di AS dan beberapa negara lain. Instagram juga akan segera mendapatkan fitur ini.

Jika Anda tahu, Instagram sudah memiliki fitur serupa untuk mengirim foto dan video. Setelah pengguna melihat foto atau video tersebut, pesan tersebut akan hilang. Dan begitu mode Vanish tersedia untuk pesan, itu akan lebih mirip dengan Snapchat.

Sementara kita berbicara tentang Instagram Reels, sekarang diperluas secara global. Baru-baru ini, ia juga mendapat tombol Toko di bilah navigasi. Dan tombol notifikasi untuk komentar dan suka ada di sudut bawah beranda.

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama